Informasi dan Pengaduan Masyarakat

Persyaratan pelayanan

  • Tatap muka (front office desk).
  • Melalui media sosial, website, SP4N-LAPOR, kotak saran, email, dan/atau telepon.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

  1. Masyarakat menghubungi petugas informasi dan pengaduan masyarakat melalui tatap muka, media sosial, website, email,
    dan/atau telepon.
  2. Menyampaikan informasi yang dibutuhkan dan/atau pengaduan terhadap layanan kepada petugas.
  3. Petugas mencatat dan memproses informasi.
  4. Petugas mencatat pengaduan dan berkoordinasi dengan Verifikator Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat.
  5. Ketua Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat menjawab pengaduan masyarakat.
  6. Masyarakat mendapat jawaban atas informasi dan/atau pengaduan.
  7. Selesai.

Jangka waktu penyelesaian

  • 5 menit (layanan informasi)
  • 1 jam (apabila dibutuhkan tindaklanjut pengaduan masyarakat)

Biaya

Gratis

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

Tinggalkan komentar