Disarpus Klungkung Gelar Berbagai Kegiatan Untuk Anak Saat Car Free Day

(Semarapura, 06/11/2022). Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung menyelenggarakan layanan perpustakaan keliling di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe pada hari minggu, 6 November 2022. Kegiatan layanan perpustakaan keliling yang diselenggarakan memberikan fasilitas buku yang dapat dibaca ditempat, fasilitas catur, menggambar dan mewarnai, serta karaoke yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Fasilitas tambahan tersebut di atas diberikan kepada masyarakat secara gratis agar dapat meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan. Lebih dari itu, diharapkan pula dapat mendorong daya kreativitas masyarakat, khususnya bagi anak-anak, sehingga literasi masyarakat meningkat. Hal ini juga mendorong transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, dimana perpustakaan saat ini dituntut untuk memberikan fasilitas ruang publik bagi masyarakat untuk mengembangkan keterampilannya agar dapat meningkatkan kesejahteraan.

Anak-anak terlihat antusias mengunjungi perpustakaan keliling pada Car Free Day. Sebagian besar tertarik mengikuti kegiatan mewarnai. Ada pula anak-anak yang mengikuti kegiatan catur dengan didampingi oleh petugas perpustakaan. Sedangkan orang tuanya sambil menunggu anak-anak mengikuti kegiatan menggambar dan catur, mereka membaca buku bacaan dan memanfaatkan fasilitas karaoke untuk hiburan. (rjp).

Tinggalkan komentar