Bupati Klungkung Kunjungi Mobil Perpustakaan Keliling Saat Car Free Day

(Semarapura, 30/10/2022). Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengunjungi mobil perpustakaan keliling pada saat car free day di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Minggu 30 Oktober 2022. Bupati Klungkung ikut bercengkrama dengan hangat bersama anak-anak yang mengikuti kegiatan mewarnai dan bermain catur pada kegiatan perpustakaan keliling. Anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat mengetahui orang nomor satu di Kabupaten Klungkung hadir bersama mereka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klungkung memberikan arahan kepada petugas mobil perpustakaan keliling agar memastikan anak-anak merasa nyaman dan terhindar dari terik sinar matahari. Beliau juga menginstruksikan upaya digitalisasi melalui perpustakaan digital untuk direalisasikan supaya masyarakat lebih mudah mengakses koleksi perpustakaan di era teknologi saat ini.

Sebagai informasi, setiap hari minggu pada saat car free day Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung secara rutin menyelenggarakan perpustakaan keliling yang diisi juga dengan kelas mewarnai dan catur. Upaya ini dilakukan untuk mendorong literasi dan peningkatan kreativitas anak-anak di Kabupaten Klungkung. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan tersebut juga merupakan bagian dari fungsi Dinas Kearsipan dan Perustakaan Kabupaten Klungkung sebagai Pusat Informasi Sahabat Anak untuk mewujudkan Kabupaten Klungkung yang ramah anak. (rjp).

Tinggalkan komentar