Layanan Perpustakaan Daerah Klungkung Kembali Dibuka Untuk Umum

Melalui surat edaran Bupati Klungkung Nomor : 800/0541/Bkpsdm/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dengan Protokol Pengendalian Dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) Di Kabupaten Klungkung. Penyesuaian ini tidak hanya dilaksanakan oleh aparatur pemerintahan, tetapi secara bersama-sama termasuk masyarakat sebagai sasaran pelayanan publik. Tujuan dilaksanakan pengaturan tatanan kehidupan era baru dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik adalah untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan efektif dalam mencapai kinerja instansi. Dimana ini berarti pelayanan publik tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

Sebagai salah satu instansi pelayanan publik, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung melalui Perpustakaan Daerah Kabupaten Klungkung saat ini sudah membuka layanan bagi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum masuk ruangan perpustakaan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Layanan perpustakaan yang dibuka untuk umum adalah layanan peminjaman pengembalian buku dan layanan keanggotaan perpustakaan. Sedangkan layanan baca di tempat, storytelling, perpustakaan keliling, dan kunjung perpustakaan masih menunggu keputusan lebih lanjut. Adapun layanan pengaduan masyarakat diupayakan secara online melalui website Disarpus Klungkung atau website SP4N LAPOR.

Dengan dibukanya kembali layanan Perpustakaan Daerah Klungkung diharapkan masyarakat dapat tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk mengurangi resiko penyebaran COVID-19.

Tinggalkan komentar