Pendampingan Pengelolaan Kearsipan di Baperlitbang

Tata Kelola Kearsipan di Baperlitbang, 13 Januari 2020

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Klungkung sesuai peraturan perundang-undangan, pada Tahun Anggaran 2020 dirancang kegiatan penyempurnaan pengelolaan kearsipan Perangkat Daerah. Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung menugaskan 2 orang fungsional Arsiparis untuk memberikan pembinaan dan pendampingan pengelolaan kearsipan pada Hari Senin, 13 Januari 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ka.Sub.Bag Umum dan Kepegawaian Baperlitbang serta perwakilan dari masing-masing bidang. Ibu I Dewa Ayu Raini selaku Ka.Sub.Bag Umum dan Kepegawaian Baperlitbang mempersilahkan kepada kedua fungsional arsiparis untuk langsung memberikan arahan terkait pengelolaan arsip inaktif Tahun 2019 khususnya klasifikasi surat sampai pemberkasan ke dalam boks arsip.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memberikan petunjuk dan acuan kepada seluruh jajaran Baperlitbang dalam melaksanakan pendataan, dan penyimpanan serta untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan tentang kearsipan di masing – masing bidang.

Dalam hal ini kami selaku arsiparis lebih menekankan kesadaran dari masing masing pencipta arsip/ unit pengolah tetap sadar arsip dengan bertanggung jawab dalam memberkas arsipnya sendiri serta tanggung jawab unit kearsipan yaitu bagian sekretariat pada arsip inkatif yang telah diserahkan oleh masing – masing bidang berdasarkan Berita Acara.

Tinggalkan komentar