Bimbingan Teknis Bidang Perpustakaan

  • 23 Oktober 2015
  • Dibaca: 367 Pengunjung
Bimbingan Teknis Bidang Perpustakaan

Dalam rangka meningkatkan Kompetensi Pengelola Perpustakaan baik Perpustakaan Sekolah, Desa, Kelurahan dan Kecamatan, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Klungkung mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Bidang Perpustakaan yang terdiri dari 32 sekolah, 6 kelurahan, 5 desa dan 3 kecamatan.

Dalam Kegiatan ini hadir dua narasumber dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Bali yaitu Bapak Drs. Rosbaedi dan Ibu Ni Wayan Sukerani,S.Sos serta satu narasumber dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Klungkung  yaitu Bapak I Putu Sadia,M.Si. Adapun materi yang diberikan adalah :

1.    Kebijakan Perpustakaan dan Berbagai Program dan Kegiatan

2.    Manajemen Pengelolaan Bahan Pustaka

3.    Klasifikasi Bahan Pustaka

Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis tanggal 23 Oktober 2015 dan berlangsung selama enam jam. Adapun tujuan akhir kegiatan ini diharapkan para peserta baik Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Umum lainnya mampu memberikan pelayanan yang prima kepada Pemustaka sesuai dengan Tugas dan Fungsi Perpustakaan yang diamanatkan oleh UU. No.43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan dan PP.No.28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU.No 43 Tahun 2009 dimana Fungsi dari Perpustakaan yaitu sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa serta bertujuan memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

  

 

 

  • 23 Oktober 2015
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita